Top Ad unit 728 × 90

BARU

recent

Sister di Bogor Selatan

Sister atau Sekolah Ibu Salimah Terpadu adalah salah satu program unggulan SALIMAH. Tujuannya membuat sebuah sarana belajar bagi kaum ibu dan perempuan untuk menjadi lebih cerdas, terampil dan berdaya.



Acara Sister di PC Bogor Selatan pada Kamis, 21 Januari 2016 kali ini dihadiri oleh ibu-ibu ortu Paud. Tema kajian yang dibahas adalah tentang Akhlaq Sebagai Seorang Pendidik. Tampil sebagai nara sumber adalah Ibu Ratnih. Berikut beberapa kesimpulan acara hari ini :

1. Semua ortu adalah pendidik, (bukan pengajar) mendidik itu membentuk, bukan sekedar memberitahu.
2.  Dasar dalam mendidik adalah, keyakinan pada hari akhir, bahwa kita akan mendapatkan pahala dari kebaikan yang terus menerus diamalkan (QS Yasin : 12)
3. Maka yang diajarkan hanya kebaikan (akan ada orang yang dihari tuanya tidak mampu beramal tapi catatan amalnya banyak, karena murid atau anak yang diajarkannya melakukan kebaikan)
4. Agar mendidik berbuah baik :
a. Niat yang ikhlash (QA Albayyinah:5) keikhlasan akan terlihat dari ekspresi, gak grundel, gak nyebut2 , gak pakai marah-marah.
b. Selalu menambah ilmu (QS 9 : 122) agar makin pandai menghadapi anak, dengan berbagai macam kasus, usia dan kebutuhan serta masalahnya. Dengan belajar, bertanya, menghadiri majlis ilmu, banyak bertanya kepada anak.
c. Memulai dari diri sendiri, menjadi tauladan yang baik  (QS 61 : 3)
d. QS 3 : 159, berlemah lembut , syuro, maafkanlah, mohonkan ampun untuknya.
e. Yang utama : libatkan Allah dalam setiap peristiwa, sekecil apapun masalahnya, mintalah pertolongan Allah. Titipkan anak-anak kepada Allah.
f. Bertaawun dalam kebaikan (QS 5 : 2) menciptakan lingkungan yang baik untuk anak-anak kita bekerjasama dg tetangga , saudara, mertua, dll
g.  Sabar (QS 31 :17, QS 18 :28)


Sister di Bogor Selatan Reviewed by Unknown on 21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Salimah Kota Bogor © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.