Top Ad unit 728 × 90

BARU

recent

Up Grading Tim Relawan Bina Ruhiah Pasien, SALIMAH KOTA BOGOR



Tim BINRUH (Bina Ruhiah) Pasien Salimah KOTA Bogor adalah tim relawan yang dikelola oleh Bidang Dakwah PD SALIMAH Kota Bogor dan diketuai oleh Ibu Roihatun dari Bidang Dakwah PD Salimah Kota Bogor.

 Tugas sosial dari tim ini sebagai pembina ruhiah pasien di Rumah Sakit. Setiap Senin sampai Jumat tim relawan ini secara bergiliran mengunjungi pasien2 di rumah sakit, mendoakan, membimbing pasien untuk tetap bisa thoharoh dan sholat walaupn dalam keadaan sakit , memotivasi pasien untuk tetap sabar dlm menghadapi ujian , merukyah ruhiah pasien dan meminta pasien mendoakan tim relawan karena sakitnya mereka bisa menjadi salah satu faktor mustajabnya doa. Berbekal keutamaan dari hadist :

Apabila seseorang menjenguk saudaranya Чαπƍ muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Para relawan yang berjumlah 38 orang ini sangat bersemangat menjalankan tugas ini yang dimulai sejak bulan Juli 2017.

Hari Rabu 4 Oktober 2017 Tim Binruh melakukan Up Grading untuk meningkatkan skill dalam membina ruhiah pasien yaitu dengan pelatihan Rukyah Syariyyah bertempat di Mesjid Daarussalaam Yasmin yang diisi oleh Ustadz Suhendi Al Khatab dari IKADI Kota Bogor , dihadiri oleh kurang lebih 30 orang relawan. Dalam kesempatan ini beliau menjelaskan tentang apa itu rukyah, syarat2 yang harus dimiliki oleh perukyah. Di pertemuan selanjutnya akan dijelaskan bagaimana tatacara merukyah pasien.

In syaa Allah di bulan ini tim BINRUH akan melebarkan sayap ke beberapa rumah sakit lainnya di kota Bogor dengan merekrut relawan2 baru.

Pada pertemuan ini juga diserahkan seragam untuk para tim relawan Binruh , semoga menambah semangat dalam melayani umat.

Semoga ke depan SALIMAH makin eksis dalam.melayani para muslimah dengan berbagai amal sholih.







Up Grading Tim Relawan Bina Ruhiah Pasien, SALIMAH KOTA BOGOR Reviewed by Unknown on 20.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Salimah Kota Bogor © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.