Top Ad unit 728 × 90

BARU

recent

Tabligh Akbar Muharram

Ustadzah Nani Handayani


Ustadzah Euis Sufi J
Salimah PD Kota Bogor - 11 Oktober 2011

Tabligh Akbar Muharram 



Dalam menyongsong tahun baru Islam 1439 Hijriyah, SALIMAH merefleksikannya dengan mengajak muslimah kota Bogor untuk menyongsong tahun baru dengan semangat baru untuk menjadi lebih baik. Untuk hal tersebut PD SALIMAH Kota Bogor menyelenggarakan Tabligh Akbar Muharram yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2017 bertempat di Mesjid Arrahman Bantarjati Bogor Utara. Antusiasme muslimah Bogor terlihat dengan bukti kehadiran sekitar 600 jamaah yang datang dari seluruh penjuru Kota Bogor. Acara ini mendapat dukungan sponsor dari Pegadaian Syariah, Busana KEKE, Tas AURA Collection, Salimah Food, RSIA UMMI Bogor dan Jagoan Bakso Malang. 

Acara dimulai pukul 08.00 dengan membaca  dzikir pagi bersama, selanjutnya diisi dengan Taushiyah pembuka oleh Ibu Euis Sufi Jatiningsih dengan paparan tentang keadaan orang beriman di syurga yang Allah gambarkan Allah dalam Al Quran surat Ath Thur 21 - 26, ditutup dengan mengajak jamaah untuk.menghafal doa nabi Ibrahim dalam surat Asysyu'ara 83 - 85. 

Taushiyah kedua, disampaikan ibu Nani Handayani , ketua 2 Pengurus Pusat SALIMAH , yang mengambil tema : "Semangat Hijrah Muslimah Meraih Jannah". Isi tausyiah yang sangat berbobot dibawakan dengan gaya khas Ibu Nani, mampu membuat hadirin terlihat tersenyum, tertawa bahkan terisak. Dijelaskan bagaimana semangat hijrah yang sesungguhnya  yang pertama adalah membentuk syaksiyah Islamiyah, atau membentuk pribadi yang islami. Beberapa karakter penting yang harus dibangun adalah selalu berfikiran positif, jangan merasa lebih baik dari orang lain, selalu berprasangka baik dengan ketetapan Allah dan jangan memelihara iri yang negatif kecuali iri kepada amal sholeh dan kedermawanan orang lain. Semangat hijrah kedua adalah Mempertahankan Rumah Tangga, QS At Tahrim ayat 6, 10-12 dikupas tuntas oleh ibu Nani. Bagaimana contoh istri-istri yang disebut dalam Al Quran hendaknya mampu menjadi cermin buat kita semua utk menghidarinya yaitu istri Nabi Luth dan istri Nabi Nuh, dan hendaknya kita bisa berusaha mengikuti keimanan istri Firaun dan Maryam binti Imran. Meletakkan semua permasalahan hidup dan memohon kepada Allah dengan memperbanyak ibadah sangat dipesankan oleh ibu Nani dengan penjelasan yang sangat menyentuh melalui contoh-contoh nyata membuat hadirin sangat antusias menyimak. Tausyiah ditutup dengan pesan untuk selalu memperbanyak ibadah terutama zakat dan sholat dhuha.


Salimah Kota Bogor berharap jamaah pulang dengan ilmu dan semangat untuk menyongsong tahun baru dengan semangat baru untuk menjadi lebih baik, menjadi ibu yang bisa menghantarkan dan membawa keluarganya ke syurga.


Ibu Tina, Ketua GOW Kota Bogor hadir pula di acara ini











Tabligh Akbar Muharram Reviewed by Unknown on 17.03 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Salimah Kota Bogor © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.